PEMBANGKIT LISTRIK BERBASIS RE-NEWABLE ENERGI

PT BUANA AKAD UTAMA CUKUP BERPENGALAMAN DALAM PENGEMBANGAN RE-NEWABLE ENERGY TERMASUK DIDALAM MENGERJAKAN FEASIBILITY STUDI SAMPAI DENGAN TAHAP KONSTRUKSI. PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA BIOMASSA MEMILIKI DUA CARA MENJADIKAN BIOMASSA SEBAGAI BAHAN BAKAR UNTUK MENGHASILKAN ENERGI LISTRIK. CARA YANG PERTAMA ADALAH DENGAN MEMBAKAR LANGSUNG BIOMASSA PADAT SEHINGGA BOILER MENGHASILKAN UAP.

CARA YANG KEDUA ADALAH DENGAN MELAKUKAN FERMENTASI ATAU BISA JUGA DISEBUT ANAEROBIC DISGESTION YANG NANTINYA AKAN MENGHASILKAN BIOGAS DENGAN KANDUNGAN METANA DAN KARBON DIOKSIDA SERTA GAS-GAS LAINNYA YANG DAPAT DIJADIKAN BAHAN BAKAR

PEMANFAATAN INI BUKAN HANYA DAPAT MEMBANTU MASALAH KELISTRIKAN NAMUN SECARA LANGSUNG JUGA DAPAT MENYELAMATKAN LINGKUNGAN DARI KERUSAKAN YANG DIAKIBATKAN OLEH LIMBAH YANG TIDAK DIBERDAYAKAN, KHUSUSNYA SAMPAH ORGANIK. PERENCANAAN PLTBM SANGAT DIPENGARUHI OLEH WILAYAH YANG BERSANGKUTAN TERUTAMA KESINAMBUNGAN BAHAN BAKU.

PT BUANA AKAD UTAMA MEMPUNYAI PENGALAMAN DAN PENGETAHUAN YANG LUAS MENGENAI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA BIOMASSA TERUTAMA BERBAHAN BAKAR SAMPAH KELAPA SAWIT.